Halaman

Selasa, 18 September 2018

EKONOMIC DEVELOPMENT



Pada awalnya saya memilih jurusan Ekonomi Pembangunan karena ketertarikan saya terhadap pembahasan pokok ekonomi yang lebih luas. Yang membahas tentang persoalan pembangunan dinegara negara berkembang dalam sektor industri, kuangan perbankan, serta perencanaan pembangunan negara.

 Selain itu, jurusan Ekonomi Pembangunan itu merupakan jurusan yang menurut saya sangat komplit. Komplit dalam arti mencakup tentang akuntansi, manajemen, perbankan, bisnis bahkan juga pajak.
Jadi, di jurusan ini mempelajari semua aspek aspek ekonomi secara menyeluruh dan luas.

Program Ekonomi Pembangunan mempunyai tujuan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya asing di bidang ekonomi pembangunan berlandaskan jiwa wirausaha dan nilai nilai islam. Menyelenggarakan penelitian ekonomi ilmu ekonomi dibidang industri, keuangan perbankan, dan perencanaan pembangunan, baik penelitian dasar, terapan, dan unggulan. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional yang berkemampuan tinggi dalam analisis bidang ekonomi baik skala mikro maupun makro.

Adapun kompetensi lulusan yang diharapkan :
1. Pemahaman tentang pengetahuan dasar ilmu ekonomi
2. Kemampuan dalam keterampilan kuantitatif. Mahasiswa juga diberikan fleksibilitas dalam memilih konsentrasi studi yang diminatinya.
3. Penguasaan kemampuan khusus seperti : ilmu ekonomi industri dan reginal, ilmu ekonomi internasional, ilmu ekonomi perbankan konvensional dan syari'ah, ilmu ekonomi moneter dan ilmu ekonomi publik


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar